Obama: Rakyat miskin pendapatan rendah dapat internet broadband, gratis


Sebuah program baru dari presiden Amerika Serikat adalah memberikan fasilitas internet gratis terhadap sekitar 275.000 rumah tangga yang tersebar di 27 kota di negara Paman Sam. Rencana ini diharapkan akan segera bergulir dan terus ditingkatkan.

Seperti dilansir Cnet, 16 Juli 2015, juru bicara kepresidenan AS mengumumkan perihal bantuan untuk mendukung layanan internet cepat dengan fasilitas broadband untuk masyarakat berpendapatan dibawah rata-rata. Seperti dilansir oleh ConnectedHome, rencana ini akan memberikan fasilitas internet ke rumah-rumah warga yang berkategori miskin di seluruh wilayah Amerika Serikat.

Sebagai langkah awal, perusahaan internet yang akan diajak kerja sama oleh pemerintah ini akan menyebarkan layanan internet gratis super cepat itu dibeberapa kota termasuk kota besar seperti New York, Boston dan Seattle.

Program ini adalah kelanjutan dari beberapa dukungan pemerintahan Obama untuk memastikan bahwa semua orang berhak mendapatkan layanan internet, lepas dari tingkat kemampuan finansial mereka.

Asosiasi kepustakaan Amerika mengapresiasi langkah presiden itu untuk memberikan bantuan bagi rumah tangga yang berpendapatan sangat rendah, yang saat ini setidaknya 5 juta rumah tangga yang memiliki anak usia sekolah tidak mendapatkan akses layanan internet.

Meski saat ini dua pertiga masyarakat memiliki komputer sendiri, namun tidak sampai setengahnya terhubung dengan internet. Koneksi internet yang dimaksudkan ini adalah mendorong anak usia sekolah untuk terus dapat berkomuikasi dengan guru dan pelajar lainnya, memberikan kesempatan untuk mereka belajar dari berbagai media online, serta hal ini akan memberikan pendidikan yang kaya teknologi.

Pemerintah melalui komisi komunikasi federal telah menyetujui proposal yang memberikan subsidi untuk jaringan telefon atau layanan internet broadband untuk keluarga yang sudah terdaftar.

Ketua FCC menyebutkan bahwa "dulu jaringan broadband adalah sesuatu yang mahal dan mewah, tetapi saat ini internet kecepatan tinggi adalah kebutuhan mendasar" dan faktanya masyarakat dengan pendapatan dibawah 25 ribu dolar AS di negara itu tidak memiliki jaringan internet broadband hingga saat ini.

Layanan internet gratis ini akan diberdayakan oleh ConnectedHome, dan dibiayai oleh industri swasta, organisasi non profit dan para pemimpin wilayah, demikian menurut sekretaris rumah tangga dan pengembangan wilayah pinggir kota Amerika menyebutkan dalam sebuah jumpa pers pada hari Rabu kemarin.
Program internet gratis untuk masyarakat miskin ini telah diumumkan oleh presiden Obama pada 2 tahun lalu yang akan mendorong anak usia sekolah dari taman kanak-kanak hingga usia SMP untuk mendapatkan akses internet di sekolah, perpustakaan dan dirumah untuk lima tahun ke depan.

Saat ini satu dari empat orang di AS telah memiliki akses internet broadband di rumah masing-masing. Merupakan salah satu karya sukses dari jaringan broadband nirkabel 4G yang saat ini telah tersedia hampir di seluruh Amerika.
Bila rencana ini telah bergulir, maka rencana untuk memberikan fasilitas internet broadband gratis untuk warga miskin atau berpendapatan rendah di negara ini akan segera sukses.

sumber : http://www.indoberita.co.id/2015/07/obama-rakyat-miskin-pendapatan-rendah-dapat-internet-gratis.html

0 Response to "Obama: Rakyat miskin pendapatan rendah dapat internet broadband, gratis"

Posting Komentar