Siap Bantu USU dan Alumni Berbenah Diri Menjadi Lebih Baik

DIKUKUHKAN – Ketua Umum DPP Alumni USU Ir H Erwin Nasution MM didampingi Ketua Panitia dr H Sjahrial R Anas MHA (kanan), diabadikan usai dikukuhkan di MICC, Jumat (24/7) malam.

Medan (SIB)- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Alumni USU Periode 2015-2018 Ir. H. Erwin Nasution, MM (Dirut PTPN IV) bersama seluruh pengurus berkomitmen membantu USU berbenah diri menjadi lebih baik lagi. Demikian disampaikan Erwin Nasution pada acara pelantikan pengurus,  Jumat (24/7) malam di gedung Medan Internasional Convention Center (MICC) Medan.

Erwin Nasution mengakui bahwa saat ini USU memang masih termasuk Perguruan Tinggi Favorit di Indonesia, namun   sudah tertinggal dan berada di urutan 34 dari 100 universitas di Indonesia menurut Webometrics (Inggris: Webometrics Ranking of Universities), padahal sebelumnya masuk 10 besar PTN terbaik di Indonesia.

Untuk kembali menjadi Perguruan Tinggi Nasional terbaik, USU perlu melakukan perbaikan-perbaikan seperti: pengajar/ dosen yang berkualitas baik; fasilitas fisik (gedung, laboratorium); metode belajar-mengajar yang bagus; seleksi masuk/ penerimaan mahasiswa yang ketat; biaya kuliah yang terjangkau, tegas Erwin Nasution.

Hadir dalam acara itu, Sekdaprovsu H. Hasban Ritonga, SH (mewakili Gubsu), Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Ajib Shah, S.Sos, Kajatisu H. Muhammad Yusni, SH, MH, mewakili Walikota Medan, Pj. Rektor USU Prof. Subhilhar, PhD, mantan Rektor USU Periode 1995-2010 Prof. Chairuddin P. Lubis, Anggota DPD RI Dedy Iskandar Batubara, S.Sos, SH, MSP, ratusan undangan lainnya, Direksi PTPN IV, Direksi PTPN III, Dekan/ Wakil Dekan di lingkungan USU dan Lainnya.

Erwin Nasution mengajak semua alumni USU bersatu padu dan kompak, berpartisipasi aktif, bekerja keras dalam membangun USU, bukan mendahulukan kepentingan ataupun keuntungan pribadi. Komitmen, dukungan, solidaritas dan kontribusi nyata sebagai alumni USU dalam membangun infrastruktur, alat bantu ajar, peningkatan peringkat akreditasi USU, serta berjuang sama untuk karir alumni dimanapun berada.

USU sebagai bagian dari center of excellence dituntut untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, siap berkompetisi dengan lembaga pendidikan lain di dalam dan luar negeri serta memberikan kontribusi secara maksimal bagi negara, sebut Erwin Nasution.

Prosesi pelantikan pengurus DPP Alumni USU Periode 2015 -2018 diawali dengan pembacaan SK Pengurus oleh  Ir. Murlan Tamba, MM , sebagai Presidium sidang Munas, selanjutnya ketua Presidium Munas DR. Abd Hakim Siagian, SH.M.Hum mendaulat dan mengamanahkan pelantikan kepada alumni senior USU, yakni H. Nurdin Lubis, SH, MM didampingi Prof. Dr. Runtung, SH, M.Hum dan Drs. H. Panusunan Pasaribu, MM.

Postur DPP alumni USU ini cukup tambun dan merupakan tokoh tokoh ternama di bidangnya dari lintas fakultas dan profesi, perpaduan senior dan junior dengan Ketua Umum Ir. H. Erwin Nasution, MM dan sebagai sekretaris umum DR. OK. Saidin SH, M.Hum sementara bendahara umum DR. Muryanto Amin, MSi.

Ir. H. Murlan Tamba, MM menegaskan bahwa MENKUM HAM telah mengesahkan badan hukum DPP alumni USU ini dengan nomor AHU-0002011.AH.01.07 Tahun 2015 yang ditandatangani oleh Plt. Direktur Jenderal AHU atas nama menkum HAM DR. Aidir Amin Daud, SH.MH. sontak tepuk tangan bergemuruh dari seluruh yang hadir.

Pj. Rektor USU Prof. Subhilhar, PhD dalam sambutannya mengucapkan selamat, dan menantang kontribusi alumni tak hanya sekedar sumbangan pikiran bagi kemajuan USU.

Sebagai alumni senior dan selama 15 tahun memimpin USU, Prof. Chairuddin P. Lubis mengatakan bahwa USU merupakan universitas yang tertua di luar pulau Jawa dan pembangunannya diperoleh dari sumbangan berbagai kalangan masyarakat, berbeda dengan PTN lainnya sehingga dapat dikatakan USU merupakan milik masyarakat. Seterusnya meminta kepada Ketua Umum DPP Alumni USU terpilih untuk bekerjasama dengan Pj. Rektor USU melakukan pembenahan USU di bidang sumber daya manusia, meningkatkan peran alumni dan perpustakaan USU.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Ajib Shah, S.Sos sebagai wakil dari masyarakat menyampaikan ucapan selamat dan siap bersama dengan Pemprovsu  membantu serta mendukung program kerja DPP Alumni USU untuk memajukan USU karena USU merupakan kebanggaan masyarakat provinsi Sumatera Utara dan meminta agar hanya ada satu kepengurusan di tubuh DPP Alumni USU.

Dukungan kepada DPP Alumni USU  juga disampaikan mewakili Gubsu H. Hasban Ritonga, SH yang juga alumni Fakultas Hukum, mengucapkan selamat dan menginginkan agar DPP kompak dan memberi kontribusi pada kemajuan USU dan Pemprovsu ke depan. Mari bangkit untuk kemajuan bersama dengan hati nurani yang ikhlas.

Sebelumnya Ketua Panitia dr. Sjahrial R. Anas, MHA melaporkan bahwa terbentuknya DPP Alumni USU Periode 2015 - 2018 ini diawali dengan Musyawarah Nasional IKA USU pada tanggal 21 Februari 2015 di Hotel Emerald Garden Medan yang diikuti oleh seluruh IKA Fakultas USU dan Komisariat Daerah Alumni Provinsi, terpilih sebagai Presidium sidang Dr. Abdul Hakim Siagian, SH, M.Hum,  Dr. OK. Saidin, SH, M.Hum,  Dr. Januari Siregar, SH, M.Hum, Ir. Murlan Tamba, MM,  Martoni Calvein, AMK.(R4/W)
 

sumber : http://hariansib.co/

0 Response to "Siap Bantu USU dan Alumni Berbenah Diri Menjadi Lebih Baik"

Posting Komentar