Cara Membasmi Semut Api/Merah

Langkah

  1. Get Rid of Fire Ants Step 1 Version 2.jpg
    1
    Mencari semut beserta sarangnya
    Iklan
  2. Get Rid of Fire Ants Step 2 Version 3.jpg
    2
    Menjaga anggota keluarga dan binatang peliharaan untuk tidak memasuki area tersebut, karena semut api sangat agresif dan akan menyerang manusia dan binatang.
    Iklan

Metode 1 dari 3: Di Dalam Rumah

  1. Get Rid of Fire Ants Step 3 Version 3.jpg
    1
    Cari di mana pintu masuk semut dalam rumah, sehingga Anda bisa menutupnya. Cegah anggota keluarga, termasuk binatang peliharaan, untuk mengakses area ini.
  2. Get Rid of Fire Ants Step 4 Version 3.jpg
    2
    Gunakan insektisida khusus untuk dalam rumah untuk membunuh semut langsung. Gunakan produk pada setiap titik jalur masuk semut serta pada jejaknya.
    • Ingat bahwa beberapa produk komersial mengandung bahan kimia beracun yang berbahaya bagi manusia, binatang peliharaan, dan lingkungan. Jika memungkinkan, belilah produk yang ramah lingkungan. Lihat Cara Organik Mengontrol Semut Api untuk "Dua Langkah Organik dalam Mengontrol Semut Api." Situs ini menyediakan beberapa cara tidak beracun untuk membasmi semut api.
    • Uji produk pada kain, kayu, dsb. terlebih dahulu. Sebagian produk bisa meninggalkan noda atau merusak permukaan.
    • Jangan menggunakan umpan luar ruangan, karena hal ini akan menarik lebih banyak semut ke dalam rumah.
  3. Get Rid of Fire Ants Step 5 Version 3.jpg
    3
    Cari sarang semut di luar rumah, karena masalah tidak akan selesai sampai Anda memberantas koloninya.
    Iklan

Metode 2 dari 3: Di Luar Rumah

  1. Get Rid of Fire Ants Step 6 Version 3.jpg
    1
    Cari koloni semut (lihat dari sarangnya yang mudah terlihat), dan segera batasi area ini. Anda harus memastikan bahwa anggota keluarga, termasuk binatang peliharaan, tidak mengakses area ini karena lebih besarnya kemungkinan tergigit jika berada di sekitar sarang.
    • Ingatlah untuk memeriksa semak-semak, pipa, sisi jalan, karena biasanya sarang semut terletak dekat dengan bangunan.
  2. Get Rid of Fire Ants Step 7 Version 3.jpg
    2
    Atasi koloni semut dengan mengumpan atau menghabisi sarangnya. Anda bisa menggunakan insektisida, atau untuk kasus yang lebih parah, belilah produk dari ahlinya.
  3. Get Rid of Fire Ants Step 8 Version 3.jpg
    3
    Untuk hasil yang cepat, gunakan insektisida yang bisa larut dalam air (ikuti petunjuk pemakaian pada produk), dan basahi sarang semut dengan produk tersebut. Anda juga bisa menggunakan insektisida butiran yang bisa digunakan dengan air. Insektisida jenis ini membunuh semut yang berada di bawah tanah, Anda juga harus menggunakan 4-8 liter insektisida pada setiap sarang untuk membunuh semua koloni.
    • Pastikan Anda mengenakan sarung tangan untuk menghindari luka bakar kimia.
    • Ikuti petunjuk pada label insektisida. Jika Anda tidak menggunakan cukup air, semut-semut tidak akan dapat dibasmi; mereka hanya akan berpindah sarang.
  4. Get Rid of Fire Ants Step 9 Version 3.jpg
    4
    Jika masalah semut api tidak terlalu mendesak, Anda bisa menggunakan umpan untuk mengontrol koloni walaupun sarangnya tidak terlihat; namun hal ini akan membutuhkan beberapa minggu untuk melihat hasilnya. Gunakan umpan ke permukaan tanah jika kemungkinan tidak turun hujan dalam kurun 24 jam ke depan
    • Gunakan umpan ketika para semut pekerja sedang mencari makan. Untuk mengetahui kapan waktunya, tinggalkan sepotong makanan di dekat sarang. Jika Anda melihat semut-semut mengerubungi makanan dalam 10-30 menit, mulailah gunakan umpan.
    • Selalu ikuti petunjuk pada kemasan produk. Ingatlah bahwa Anda perlu 5-10 minggu untuk melihat hasilnya; cara ini bisa berlangsung sampai setahun dan merupakan pembasmian cara panjang untuk mengontrol semut api.
  5. Get Rid of Fire Ants Step 10 Version 2.jpg
    5
    Selesai.
    Iklan

Metode 3 dari 3: Koloni Kecil Luar Ruangan

  1. Get Rid of Fire Ants Step 11.jpg
    1
    Cari sarangnya. Batasi areanya.
  2. Get Rid of Fire Ants Step 12.jpg
    2
    Kenakan pakaian yang bisa melindungi tubuh. Kenakan baju lengan panjang, sarung tangan, sepatu bot, dll..
  3. Get Rid of Fire Ants Step 13.jpg
    3
    Tuangkan cuka dan soda kue ke dalam lubang sarang semut. Lakukan ini berulang kali dalam waktu beberapa hari, dan umpani dan/atau semprotkan semut yang Anda lihat.
  4. Get Rid of Fire Ants Step 14.jpg
    4
    Tuangkan racun secukupnya pada lubang. Hal ini untuk membunuh ratu semut. Lalu semprotkan juga pada semut lain yang tersisa.
  5. Get Rid of Fire Ants Step 15.jpg
    5
    Banjiri lubang tidak hanya dengan air, namun juga cuka dan hal lainnya. Semprotkan dan tenggelamkan semut lainnya dengan memancing mereka ke dalam sebuah tempat dengan umpan di dalamnya, lalu balikkan tempat tersebut dengan cepat dan tuangkan air. Air juga bisa dicampur dengan saus pedas. (d.wikihow.com)
     
    sumber : http://baranews.co/web/read/44626/cara.membasmi.semut.apimerah#.VauecFMx7xU

0 Response to "Cara Membasmi Semut Api/Merah"

Posting Komentar