Supermarket menerapkan aturan FIFO (First In, First Out).Peritel menyimpan barang yang mudah busuk atau rusak sehingga produk lama ditempatkan paling depan. Ini agar konsumen lebih dulu mengambilnya. Saat membeli barang seperti daging giling, susu, atau produk segar lain periksa tanggal produksi atau kadaluarsanya.
Semua Supermarket pasti menerapkan aturan FIFO (First In, First Out) ini.
Para toko ritel menyimpan barang yang mudah busuk atau rusak sehingga produk lama ditempatkan paling depan gan.
Ini agar konsumen/korban (alias agan
) lebih dulu mengambilnya.
Karena setiap orang pasti bakalan ambil barang yg bisa mereka jangkau dengan mudah.
Sifat dasar manusia...
Para toko ritel menyimpan barang yang mudah busuk atau rusak sehingga produk lama ditempatkan paling depan gan.
Ini agar konsumen/korban (alias agan
Karena setiap orang pasti bakalan ambil barang yg bisa mereka jangkau dengan mudah.
Sifat dasar manusia...
2. Sampel
Semakin konsumen menghabiskan banyak waktu dengan suatu produk, lebih besar kemungkinan membelinya.
Keberadaan sampel yang ditawarkan supermarket dapat membangkitkan keinginan itu loh gan.
Memicu hasrat untuk membeli produk yg di Sampel atau di Label in sebagai Sampel karena agan akan menganggap Produk itu sebagai produk yg baru dan Limited/Terbatas hingga tertarik untuk mencobanya,,,Beli dah tuh
Keberadaan sampel yang ditawarkan supermarket dapat membangkitkan keinginan itu loh gan.
Memicu hasrat untuk membeli produk yg di Sampel atau di Label in sebagai Sampel karena agan akan menganggap Produk itu sebagai produk yg baru dan Limited/Terbatas hingga tertarik untuk mencobanya,,,Beli dah tuh
3.Penempatan Sejajar Mata
Perhatikan penempatan produk yang ada di bagian atas dan bawah pandangan mata agan deh.
Biasanya konsumen/agan akan melihat lebih dulu rak yang sejajar ama mata agan atau mata Orang Dewasa.
Biasanya konsumen/agan akan melihat lebih dulu rak yang sejajar ama mata agan atau mata Orang Dewasa.

Nah,,,Di situ tuh biasanya ditempatkan produk2 yang harganya lebih mahal atau produk yg pengen cepet dihabisin Stocknya.
Sedangkan barang massal cenderung ditempatkan di rak bawah dalam lorong, diluar pandangan agan...karena tanpa sejajar mata pun agan ttp bakal cari barang massal itu karena butuh bgt.
4. Trolly Berukuran Besar
Troli belanja ukuran besar juga berperan besar dalam memicu keinginan belanja Agan lebih banyak loh dari sebelumnya.


Membeli lebih banyak dari yang diperlukan jadi mudah karena besarnya tempat belanja yg disediakan Supermarket yg agan dorong/bawa gan
Malu kan gan, ambil troli Segede Gaban masa cuma diisi ama 1 buah Shampoo,,, mana Sachet-an lg
Malu kan gan, ambil troli Segede Gaban masa cuma diisi ama 1 buah Shampoo,,, mana Sachet-an lg
5. Musik
Musik di supermarket juga bisa memicu keinginan belanja agan meningkat loh.
Itu karena Musik memiliki pengaruh positif terhadap Telinga pendengarnya dan membuat ingin lebih berlama2 di supermarket karena agan merasa rileks dan nyaman dengan alunan nadanya
.
Itu karena Musik memiliki pengaruh positif terhadap Telinga pendengarnya dan membuat ingin lebih berlama2 di supermarket karena agan merasa rileks dan nyaman dengan alunan nadanya
sumber : detik.com
0 Response to "Mungkin Anda tidak sadar dengan Trik Supermarket ini."
Posting Komentar