Foto - Foto Jadul Presiden RI - Mengenal Lebih dekat dengan Sang Pemimpin Negeri

Banyak sekali hal-hal yang unik dan menarik untuk di lihat atau bahkan sangat ingin kita lihat, terkadang lucu, sedih, aneh bahkan mengagumkan, mungkin salah satunya iyalah beberapa foto-foto berikut, mari kita sedikit ngebahas tentang Sejarah :

1. Siapakah ini? YA..!! Beliau adalah Presiden pertama Kita "BUNG KARNO".




Beberapa Fakta tentang Soekarno
  • Soekarno adalah seorang arsitek lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan teknik sipil pada tahun 1926.
  • Soekarno merancang renovasi Masjid Jamik Bengkulu ketika di buang ke Bengkulu.
  • Semasa hidupnya, Soekarno mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dari 26 universitas di dalam dan luar negeri.
  • Soekarno mendapatkan penghargaan dari Presiden Afrika Selatan "Thabo Mbeki" 35 tahun setelah ia wafat, sebagai pengembang solidaritas internasional dalam melawan negara maju dan menjadi inspirasi rakyat Afrika Selatan membebaskan diri dari apartheid.


Kesehatan Soekarno mulai menurun sejak Agustus 1965 setelah ia dinyatakan mengidap gangguan ginjal hingga akhirnya Beliau Wafat pada Tanggal 21 Juni 1970 pada jam 07.00 Pagi.

2. Mungkin kita semua sudah sangat kenal figur berikut ini, Presiden ke II Kita yang memerintah selama 32 tahun atau disebut juga sebagai Bapak Pembangunan "PAK HARTO".




Beberapa Fakta tentang Pak Soherto
  • Soeharto mulai sekolah ketika diusia 8 tahun di SD Desa Puluhan, Godean, tetapi sering pindah-pindah.
  • Soeharto sangat gemar bertani sejak kecil selama ia menetap di Wuryantoro.
  • Soeharto hanya tamatan SMP yang kala itu sebenarnya ia ingin melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi, namun keluarganya sangat minim ekonomi.
  • Soeharto Menikah dengan Raden Ayu Siti Hartinah pada usia 26 tahun hanya dengan modal pesan lamaran yang disertai foto dirinya, yang kala itu masih sebagai Letnan Kolonel.
  • Soeharto bekerja sebagai pembantu klerek pada sebuah Bank Desa (Volk-bank) seteleh tamat SMP.
  • Soeharto diterima menjadi tentara kerajaan Belanda yang hanya sempat bertugas tujuh hari dengan pangkat sersan, karena Belanda menyerah kepada Jepang.


Soeharto mempunyai sebutan populer "The Smiling General" (Sang Jenderal yang Tersenyum) karena raut mukanya yang selalu tersenyum di muka pers dalam setiap acara resmi kenegaraan. 

Masa jabatannya berakhir setelah mengundurkan diri pada tanggal 21 Mei 1998, menyusul terjadinya Kerusuhan Mei 1998 dan pendudukan gedung DPR/MPR oleh ribuan mahasiswa. Ia merupakan orang Indonesia terlama dalam jabatannya sebagai presiden.


sumber : kaskus.co.id



0 Response to "Foto - Foto Jadul Presiden RI - Mengenal Lebih dekat dengan Sang Pemimpin Negeri"

Posting Komentar