proses daftar ulang sbmptn di usu


MEDAN, USU: Sebanyak 2.580 orang peserta ujian tertulisSeleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2015 dinyatakan lulus di Universitas Sumatera Utara. Jumlah tersebut terdiri dari 2.403 reguler dan 177 Bidikmisi. Jumlah peserta yang lulus tersebut merupakan hasil dari seleksiujian tertulis yang dilaksanakan pada 9 Juni 2015 lalu yang diikuti oleh 35.287 peserta.

Demikian disampaikan Pejabat (Pj) Rektor USU Prof.Subhilhar, PhD melalui Kepala Humas Bisru Hafi, S.Sos, M.Si dikampus USU pada saat melakukan pemantauanpelaksanaan pengumuman secara online di Kampus USU yang dirilis oleh Panitia Pusat SBMPTN 2015.

Sebagaimana dijadwalkan pengumuman hasil seleksitersebut berlangsung serentak secara nasional sejak sore kemarin(Kamis, 9/7) yang dapat dilihat sejak pukul 17.00 WIB melaluilaman http://www.sbmptn.or.id dan pada laman http://www.usu.ac.id.

Ditegaskannya, setelah mengetahui kelulusannya agar seluruh peserta yang dinyatakan lulus tersebut diwajibkan untukmengikuti pendaftaran dengan tata cara pendaftaran mahasiswabaru USU SBMPTN tahun 2015 yaitu, Melakukan PembayaranUang Kuliah Tunggal (UKT) yang dilakukan secara online padatanggal 09 s/d 31 Juli 2015 pada laman web http://uktdatareg.usu.ac.id.

Masih pada rentang waktu yang sama, mereka MelakukanPra Registrasi secara online pada tanggal 09 s/d 31 Juli 2015 pada halaman website http://praregistrasi.usu.ac.id (calonmahasiswa melakukan print out berkas pendaftaran). Selepaskegiatan pra registrasi, dilanjutkan dengan mengikutiPemeriksaan Kesehatan yang dilaksanakan tanggal 04 s/d 06 Agustus 2015 (nomor urut pemeriksaan kesehatan sesuai denganpendaftaran online dan calon mahasiswa melakukan print out berkas kesehatan).

Pemeriksaan kesehatan tersebut dimulai pukul 07.30 s/d 10.30 WIB di Poliklinik USU (Rumah Sakit Pendidikan USU) JlDr Mansyur Kampus USU, Medan. Rangkaian proses inidiakhiri dengan Pendaftaran (verifikasi berkas) yang dilaksanakan pada tanggal 04 s/d 06 Agustus 2015 dimananomor urut pemeriksaan berkas sesuai dengan pendaftaran online yang dilakukan. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 s/d 15.00 WIB yang berlangsung di Gelanggang Mahasiswa USU JlUniversitas Kampus USU, Medan (masuk dari pintu 1).
Pj Rektor USU Prof Subhilhar Ph.D kemudianmengingatkan, agar peserta yang telah diterima di USU melalui SBMPTN tahun 2015 tersebut, diminta untuk tidak sampaiterlambat dalam melakukan pendaftaran. Bila tidak sesuaidengan waktu yang telah ditentukan, maka kelulusannya dapatdibatalkan.(humas)

Prosedur Pengisian dan Formulir UKT USU Jalur SBMPTN 2015

Download Prosedur UKT  2015

Download Petunjuk Pengisian Formulir UKT 2015

Download Formulir Pengisian UKT 2015

Download Frequently Asked Question/FAQ 2015

 



0 Response to "proses daftar ulang sbmptn di usu"

Posting Komentar